Memuat

Profil Bung Koes

Jangan panggil aku Kakak yach, Tapi panggil aku Bung! Karena kalo panggil kakak jadi Kak Koes!! uppss! Awal namaku banyak beredar di pulau jawa contoh : Kusno, Kusumo, Kusbandrio tapi awal namaku adalah Kusma .Biar sedikit indo karena pernah dijajah Belanda ejaannya jadi Koesma aja deh. Arti namanya apa ya? Setelah dicari di primbon artinya bunga! Hahhh! Aquuu bungaaa??? So sweet! Kenapa ga kasih nama melati atau mawar aja sekalian ya?? tapi itu khan nama Cewek! ga lucu juga kalo namanya menjadi meloto atau mowor kaleeee ! Tanya ibuku kenapa kasih nama Kusma, jawabannya adalah karena Aku lahir hari Kamis ! Ting tong ! Ga nyambung dot com ! Aku lahir di kota Paris Van Java 22 Mei lebih dari sepertiga abad yang lalu.

Aku berasal dari keluarga sederhana dan bahagia .Kami tujuh bersaudara, Ayahku seorang pensiunan ABRI dan wiraswastawan yang telah mengajariku menjadi manusia mandiri sedangkan Ibuku seorang Ibu Rumah Tangga yang mendedikasikan hidupnya, cinta kasih sayangnya hanya untuk anak - anak tercinta tanpa pamrih dan tanpa syarat. Masa kecilku sampai masa remaja yang indah dari mulai SD, SMP dan SMA di habiskan di Kota Kembang Bandung kemudian melanjutkan kuliah di Fakultas Farmasi Universitas Surabaya di Kota Pahlawan Surabaya dan menyeleaikan pendidikan jenjang profesi Apoteker di Fakultas Farmasi UNTAG di Ibu Kota Jakarta Setelah berkarir hampir 10 tahun di bidang farmasi dan makanan/minuman di beberapa perusahaan multinasional,

ternyata menjadi orang kantoran bukan gue banget ! Katanya hidup itu banyak pilihan ? Coba banting stir cari kerjaan yang cucok ternyata prosesnya ga gampang… Coba jadi penyanyi pengalamannya cuman pernah jadi penyanyi lipsing di paduan suara kampus dan penyanyi kamar kost yang pernah dilemparin tetangga ! Coba jadi penyiar radio, MC, biar nantinya jadi penyiar tipi atau host suatu acara tipi pengalamannya cuman pernah ngemc di depan toko dan acara syukuran. Coba jadi wartawan/reporter tipi pengalamannya cuma pernah masuk ruang siaran dan bikin dua artikel yang dimuat koran/majalah dari puluhan artikel yang pernah dikirim Coba jadi politikus gabung partai biar jadi “anggota dewan yang terhormat” koq lihat teman - temanku masuk tipi jadi tersangka koruptor ! ngeri juga ya… Jadi maunya apa? Ada ga kerjaan yang kita bisa jalan - jalan sambil kerja , dapat kesempatan keliling dunia. Mengunjungi tempat - tempat yang indah di berbagai belahan dunia, bertemu dan berkenalan dengan orang - orang dari berbagai suku bangsa, agama dan ras. Menikmati makanan khas serta menyaksikan budaya dan adat istiadatnya ? Hmmm…ternyata menjadi world traveler dan menjadi pengusaha adalah pilihanku. Karena hidup cuma sekali dan hidup itu singkat namun hidup itu berharga ! So enjoy life !!

 

Petualangan mengelilingi dunia

Petualanganku

Petualanganku

Petualanganku

Petualanganku

Ajax Amsterdam